Diabetes, Mengenali Tanda dan Gejala

Apakah Anda menemukan diri pergi ke kamar mandi lebih dari biasanya? Apakah anda luar biasa lapar atau haus? Apakah kelelahan perasaan, normal sehari-hari? Apakah spontan, penglihatan kabur mengganggu kehidupan sehari-hari Anda? Jika ini terdengar seperti Anda, Anda mungkin harus Diabetes. Diabetes efek lebih dari enam belas juta orang Amerika, dan banyak orang tidak menyadari mereka memilikinya. Setiap hari, 2.200 kasus baru didiagnosis Diabetes di Amerika Serikat. Diabetes ditandai dengan tingginya tingkat gula dalam darah, sebagai akibat dari kecacatan dalam produksi insulin, atau resistensi insulin. Meskipun kita cenderung untuk mengelompokkan semua orang dengan Diabetes bersama-sama, kebenaran adalah bahwa ada dua jenis Diabetes yang mirip gula darah mereka, tetapi berbeda dalam banyak cara lain.

Diabetes Tipe 1 biasanya didiagnosis pada anak-anak, dan dewasa muda. Hal ini ditandai dengan ketidakmampuan pankreas untuk memproduksi insulin. Diperkirakan bahwa ketidakmampuan ini muncul dari kondisi autoimun. Pada dasarnya tubuh adalah membunuh insulin sendiri memproduksi sel. Gejala Diabetes tipe 1 sangat jelas, sering kencing, rasa haus meningkat, dan penurunan berat badan. Onset biasanya tiba-tiba, dan berat. Selain itu, memiliki tipe 1 Diabetes meningkatkan risiko komplikasi serius, penyakit jantung, kebutaan, kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal. Pengobatan terdiri dari insulin intermediate atau long-acting (diambil sekali atau dua kali sehari) dengan suntikan insulin cepat atau cepat-acting diambil di waktu makan.

Diabetes tipe 2 sering berkembang agak diam-diam, menunjukkan sedikit gejala atau tidak. Gejala-gejala yang mirip dengan tipe 1, namun mereka berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa sering kali tidak terdeteksi pada awalnya. Sel-sel tubuh menjadi resisten terhadap insulin mengkarakterisasi bentuk paling umum diabetes, tipe 2. Pankreas masih menghasilkan insulin, namun tubuh tidak dapat menggunakannya secara efisien. 2 Ketik biasanya berkembang pada pria atau wanita di atas 40 tahun, yang ditandai dengan kegemukan, dan kurangnya aktivitas fisik. Secara khusus, orang yang adalah "apel-bentuk" - dengan banyak lemak di sekitar perut - berada pada risiko lebih besar terkena diabetes. Diabetes Tipe 2 berjalan dalam keluarga, dan sangat umum di antara orang asal Afrika-Karibia atau Asia. Demikian pula, memiliki tipe 2 Diabetes meningkatkan risiko komplikasi serius, seperti tipe 1. Tidak seperti tipe 1, tipe 2 Diabetes biasanya dapat dikontrol dengan diet, olahraga atau obat-obatan.

Jika Anda mencurigai Anda mungkin memiliki Diabetes, penting untuk melihat dokter, terutama jika Anda termasuk dalam salah satu kategori yang disebutkan sebelumnya. Menemukan Anda memiliki Diabetes adalah menakutkan, jangan panik, orang dengan Diabetes dapat hidup lama, sehat, hidup bahagia. Makan yang benar dan olahraga. Ini adalah resep sederhana yang akan membuat Anda sehat, apakah Anda mengidap diabetes atau tidak.

12 komentar:

  1. hah? ini benar gejalanya.. saya udh beberapa hari ini, sehari 5 kali ke toilet , pdhal biasanya cuma 2 atau 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya belum tentu jg .. kadang bisa jg air yg kita minum banyak kandungan glukosa , kl ini dihindari tar ke toilet normal lg ... setiap hari berkeringat ya gan he he maksudnya olah raga ringan2 aja .... salam

      Hapus
  2. kebnyakan komsumsi gula kali ya gan , ane sekrang udah ngurangi nih , kebtulan ada sodara terkana juga . mudah2an Allah menjauhkan penyakit tersbut kepada kita semua :)

    salam duniasharing [DS]

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane doain sob semoga terhindar dari segala macam penyakit ... amin

      Hapus
  3. Artikelnya sangat menarik, menambah wawasah tentang kesehatan.

    BalasHapus
  4. wah bagus juga saob artikelnya...buat tambahan referensi saya...thanks dah berbagi info dan tipsnya...salam sehat selalu

    BalasHapus
  5. infonya bagus gan...penyakit ini salah satu yang aku takuti..kebetulan saat ini kadar gula darahku masih normal (kt dokter)..tapi aku sedang berusaha untuk menghindarinya..apalagi umur seperti aku ini...trimakasih sob...salam..

    BalasHapus
  6. ya sobat Abdul Rohim perlu diketahui bahwa diabates adalah turunan, namun demikian kita harus selalu menjaga dg jalan kontrol ke dokter, dan menjaga kesehatan dg olah raga teratur

    BalasHapus
  7. Artikel menarik sob :D

    BalasHapus
  8. Wah , bagus ni.. jadi bisa jaga-jaga sekaligus mencegah :)

    BalasHapus