Cara Mencegah dan Identifikasi Hipertensi

Jangan mengabaikan hipertensi terlalu lama atau hidup Anda mungkin dipertaruhkan. Setelah Anda mulai melihat gejala yang berkaitan dengan hipertensi, Anda harus melakukan sesuatu segera. Hipertensi diketahui bekerja di latar belakang, menghancurkan kesehatan jantung Anda.

Apakah Anda Pada Risiko Memiliki Hipertensi?

Ada banyak faktor yang menyebabkan orang untuk mengembangkan dan memperoleh tekanan darah tinggi tapi mungkin alasan yang paling umum adalah diet yang tidak sehat. Pola makan yang penuh lemak, makanan berminyak dan asin adalah sangat bertanggung jawab atas terjadinya tekanan darah tinggi di antara individu.

Jika Anda ingin tetap jelas dari hipertensi, memperhatikan berat badan dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan yang lebih baik. Orang yang tidak tertarik untuk berolahraga dan menjaga diri mereka cocok juga calon untuk memperoleh tekanan darah tinggi.

Untuk jangka pendek, orang yang sangat kasar dalam apa yang mereka makan dan mereka yang tidak mengerahkan usaha untuk tetap fit dan sehat adalah orang-orang yang rentan terhadap tekanan darah tinggi. Sekali seseorang menjadi hipertensi, ia mungkin merasa agak sulit untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah sekali lagi.

Pencegahan Hipertensi

Sebagai satu baris terkenal pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Seperti disebutkan sebelumnya, setelah seseorang didiagnosa memiliki tekanan darah tinggi dan tidak stabil, itu adalah agak sulit untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah sekali lagi.

Ada banyak hal dalam kehidupan kita yang begitu mudah dimengerti, tapi untuk beberapa alasan, kita tidak pergi dengan rencana yang lebih baik. Hal ini sangat benar ketika datang untuk memiliki diet yang sehat. Saat bertumbuh, saya alway mendengar bahwa "sayuran sangat baik untuk Anda." Berapa banyak dari kita benar-benar makan cukup sayuran secara teratur? Daging tidak menempatkan kita pada risiko yang lebih tinggi daripada makan sayuran. Meskipun menghilangkan daging dari makanan kita mungkin sulit, paling tidak mengurangi asupan Anda. Siapa saja dapat melakukan hal ini jika mereka membuat keputusan tegas untuk melakukannya. Lemak dan kolesterol tinggi dalam makanan harus dimakan di moderasi karena mereka adalah orang-orang yang terutama memicu timbulnya hipertensi.

Excercising dapat membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi lemak tubuh, dan mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan hipertensi. Apakah Anda merokok atau minum? Pemotongan kebiasaan buruk akan membantu mengurangi resiko Anda juga.

Apakah Ada Pengobatan untuk Hipertensi?

Apakah Anda memiliki hipertensi sudah? Ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan jantung sehat. Sementara dokter biasanya meresepkan bahan kimia untuk membantu mengurangi tekanan darah Anda, Anda dapat menemukan suplemen alami yang membantu menjaga rentang tekanan darah sehat, atau minta dokter naturopati yang dapat memberikan Anda nasihat tentang cara menangani hipertensi.

Saat ini, kebanyakan orang yang memilih untuk memilih cara alami dan alternatif untuk mengobati hipertensi karena mereka tidak benar-benar ingin mengembangkan ketergantungan obat atau menjalani efek samping. Penelitian medis telah menunjukkan bahwa tumbuh-tumbuhan alami dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Sebagai kesimpulan, berikut polos berusia saran umum akan membantu Anda. Makan yang benar, excercising, dan mengelola kesehatan mental Anda dapat datang jauh.

62 komentar:

  1. ane mo tanya sob: apakah olah raga itu bisa menyebabkan darah kita naik? coz kalo lagi gak olah raga darah ane normal, tapi pas selesai olah raga, owallahhh..., bisa sampai 100-an lebih. itu normal kn sob?

    salam blogger^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya olah raga memicu jantung lebih cepat, tp itu bagus

      Hapus
    2. jadi gak ada masalah y sob? hmmm, rada khawatir juga coz pas selesai olah raga pernah langsung cek tekanan darah. ternyata bisa sampai 126... :D

      thanks atas jawabanny. salam blogger n salam sehat^^

      Hapus
  2. yang paling ditakutkan dari hipertensi adalah serangan stroke....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bila ada gejala pusing2 lakukan tindakan minum obat dari dokter, lakukan sesuai anjuran dokter kira2 begtu gan @ M. Chandra Panjinate, sehingga tdk sampai berlanjut ke stroke

      Hapus
    2. ^^ nguping disini bener2 ga rugi jadi tau... makasih penjelasanya :D

      Hapus
  3. infonya sangat bermanfaat sekali sob , thanks for share :D

    BalasHapus
  4. sangat berbahaya emang darah tinggi. stroke.

    terima kasih infonya kang, salam dan suport dari DS

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Duniasharing terima kasih juga sob

      Hapus
  5. sip...saya praktekin cara pencegahannya bang...semoga saya gak terkena hipertensi ya bang..semua rekan juga sehat...amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Kang Farhan ... Amin semoga kita semua dalam kondisi yang sehat, dan tetap selalu mejaga

      Hapus
  6. kembali berkunjung k rumah sobat u/ menyambung silaturohim sesama blogger^^.

    sukses selalu untuk sobat ;)

    BalasHapus
  7. mantap, makasi infonya sobat.

    http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

    BalasHapus
  8. Info yang bagus untuk identifikasi dini tentang hipertensi sob,,bisa dijadikan referen bagi orang yang ingin tubuhnya terjaga dari berbagai penyakit

    BalasHapus
  9. Yang ditakutkan kalo stroke, tiba2 dan kapan aja bisa terjadi..

    nice share kawan. salam blogger

    BalasHapus
  10. sungguh artikel kesehatan yang sangat bermanfaat kawan, trimakasih sudah berbagi info :)

    BalasHapus
  11. kalau boleh bertanya nih gan, bagaimana seseorang ini sudah berusia tua makan teratur, sayuran hijauan teratur, pokoknya cukup menurut aturan dan tidak berlebihan, tapi sepertinya sering sakit kepala apakah itu darah tinggi, kata dokter sih ia, tapi sudah diatasi dg semua anjuran dolter masih juga kumat2an, bagaimana mengatasinya
    trims infonya

    BalasHapus
  12. takut serangan stroke..

    BalasHapus
  13. artikel yang wajib di simak nihhh... salam hormat gan.! semoga kita selalu di beri kesahatan!

    BalasHapus
  14. wah kayaknya harus mulai dilakukan nih.. :D

    BalasHapus
  15. ada ilmu baru...alhamdulillah... sangat bermanfaat sekali mas

    BalasHapus
  16. mulai sekarang saya coba deh perbanyak makan sayur,
    infonya bagus

    BalasHapus
  17. selamat malam sobat, nyimak lagi nih...

    BalasHapus
  18. selamat siang kawan, apa kabar?.. semoga tetap sehat....

    BalasHapus
  19. wah ganti domain yah gan

    BalasHapus
  20. nice post gan.
    kunjungi blog gue ya banyak software easytodownload

    BalasHapus
  21. keren infonya.
    makasih udah sharing ^^
    jusushare

    BalasHapus
  22. wah gak rugi mampir ke blog agan, pasti dapat ilmu baru...
    sukses terus blognya gan :)

    BalasHapus
  23. Makasih sob..dapet tips kesehatan ne

    BalasHapus
  24. Terus terang aku suka banget sama artikel abang..sippp

    BalasHapus
  25. artikel yg bermanfaat

    BalasHapus
  26. thank you dear . its really great website

    BalasHapus
  27. corry on excelent news
    You can also visite my blog Fullversion software and game
    www.newthingbd.blogspot.com

    BalasHapus
  28. sungguh postingan yang sangat bermanfaat bagi pembaca.
    aku jg jadi nambah ilmu dari sini..
    terima kasih sharenyaa.
    semoga sukses selalu buatmu,,,
    salam kenal dari saya..:)

    BalasHapus
  29. hipertensi..salah satu pemicunya adalah pola makan yang tidak sehat :)

    BalasHapus
  30. Mencegah lebih baik dari mengobati ya Friend...

    BalasHapus
  31. Hello, I am here today.. I wish you a nice weekend. Keep smile and come again. Good morning. http://fotisbazakas.blogspot.com

    BalasHapus
  32. y bnr juga gan mending pake yang alami z...

    BalasHapus
  33. Saya follow blog agan, di tunggu follback nya,, tks salam sukses

    BalasHapus
  34. I am here today. Thanks for the visit, we invite you again. Ι wish a wonderful day!!! http://fotisbazakas.blogspot.com

    BalasHapus
  35. darah tinggi itu penyakit yg paling mematikan sob..

    BalasHapus
  36. visiting replay :) thanks for visiti my store yesterday, visit me back soon :) and if you dont mind, follow my store please :)

    BalasHapus
  37. serem penyakit ne

    kujungan perdana ne om,,
    kunjung balik yah

    http://www.div-design.net/2012/11/ashtray.html

    BalasHapus
  38. kalo sering marah juga bisa bikin tensi naik ya sob? banyak fikiran juga katanya mempercepat tensi naik..

    BalasHapus
  39. Kunjungan perdana nih, mas ...
    Salam kenal dan kalau sempat mampir sekalian mengundang untuk gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus
  40. Saya sudah membuktikan soB, obat Herbal alhamdulillah ampuh jg untuk menstabilkan tekanan darah tinggi.

    BalasHapus
  41. terimakasih sob infonya sangat bermamfaat

    BalasHapus
  42. mantap infonya sob...

    BalasHapus
  43. banyak banyak olahraga ^_^
    sehat itu mahal :D .

    BalasHapus
  44. wahhhhh mantap ni artikel, secepatnya di amankan.
    thank dah berbagi

    BalasHapus
  45. nice information :) thanx for sharing !

    BalasHapus
  46. Thank you very much.

    BalasHapus
  47. keren Sob infonya, sangat berguna nih buat yang hipertensi :D

    BalasHapus
  48. Hi, I enjoy reading your site! Is it okay if I contact you through email? Please email me back.

    Thanks!

    Harry
    harry.roger10 gmail.com

    BalasHapus
  49. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus
  50. informasinya sangat bermanfaat kawan.

    BalasHapus
  51. sangat membantu sekali thanks

    BalasHapus