Mencegah Masalah Diabetes: Jauhkan Anda Diabetes

Apa masalah diabetes?

Terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah untuk waktu yang lama dapat menyebabkan masalah diabetes. Ini glukosa darah tinggi (juga disebut gula darah) dapat merusak banyak bagian tubuh, seperti jantung, pembuluh darah, mata, dan ginjal. Jantung dan penyakit pembuluh darah dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Anda dapat melakukan banyak hal untuk mencegah atau memperlambat masalah diabetes.

Apa yang harus darah saya nomor glukosa menjadi?

Menjaga glukosa darah Anda pada target akan mencegah atau menunda masalah diabetes. Bagi kebanyakan orang, kadar glukosa sasaran adalah:

Sebelum makan> 90-130

1 sampai 2 jam setelah dimulainya makan> Kurang dari 180

Bicarakan dengan dokter tentang apa darah Anda nomor glukosa seharusnya. Mencetak bagan ini dan merekam mereka.

+ + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + +

Sebelum makan ______ untuk ______

1 sampai 2 jam setelah dimulainya makan Kurang than______

+ + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + + +

Anda dan dokter Anda akan setuju pada saat Anda perlu memeriksa glukosa darah Anda menggunakan meter glukosa darah. Anda akan melakukan pemeriksaan sendiri. Dokter dapat mengajarkan cara untuk menggunakan meteran.

Melacak glukosa darah Anda memeriksa menggunakan halaman catatan. Membuat salinan sendiri atau meminta dokter anda untuk sebuah buku catatan glukosa darah. Hasil glukosa darah cek Anda akan membantu Anda dan dokter Anda membuat rencana untuk menjaga glukosa darah terkendali. Selalu membawa buku catatan Anda untuk janji dokter sehingga Anda dapat berbicara tentang mencapai tujuan glukosa Anda.

Bagaimana saya bisa mengetahui apa glukosa darah rata-rata saya adalah?

Mintalah dokter untuk melakukan tes A1C. Tes darah menunjukkan jumlah rata-rata glukosa dalam darah Anda selama 2 sampai 3 bulan terakhir. Apakah tes ini dilakukan setidaknya dua kali setahun. Jika hasil A1C Anda tidak sebaik yang seharusnya, dokter akan melakukan tes ini lebih sering untuk melihat apakah sudah membaik sebagai perubahan perawatan Anda. A1C hasil Anda ditambah hasil glukosa darah meter Anda dapat menunjukkan apakah glukosa darah terkendali.

Bertujuan untuk hasil di bawah 7 persen. Jika hasil tes A1C Anda di bawah 7 persen, maka glukosa darah Anda dalam kisaran yang diinginkan dan diabetes rencana perawatan Anda bekerja. Para kadar A1C lebih rendah, kesempatan Anda lebih rendah untuk mendapatkan mata, saraf, dan kerusakan ginjal.

Jika hasil tes Anda lebih dari 8 persen, Anda memerlukan perubahan dalam rencana diabetes Anda. Team dokter anda dapat membantu Anda memutuskan apa bagian dari rencana Anda untuk berubah. Anda mungkin perlu untuk mengubah rencana makan Anda, obat diabetes Anda, atau rencana latihan Anda.

Apa yang harus tekanan darah saya menjadi?

Tekanan darah normal akan membantu mencegah kerusakan mata, ginjal, jantung, dan pembuluh darah. Tekanan darah ditulis dengan dua angka yang dipisahkan dengan garis miring. Sebagai contoh: 120/70. Nomor pertama harus di bawah 130 dan angka kedua harus di bawah 80. Menjaga tekanan darah Anda sebagai dekat dengan angka-angka yang Anda bisa. Jika Anda sudah memiliki penyakit ginjal, Anda mungkin ingin tekanan darah lebih rendah untuk melindungi ginjal.

Perencanaan makan, obat-obatan, dan olahraga dapat membantu Anda mencapai target tekanan darah Anda.

Apa yang harus kolesterol saya menjadi?

Kadar kolesterol normal akan membantu mencegah penyakit jantung dan stroke, masalah kesehatan terbesar bagi penderita diabetes. Menjaga tingkat kolesterol di bawah kontrol juga dapat membantu dengan aliran darah. Apakah kadar kolesterol Anda diperiksa minimal sekali setahun. Perencanaan makan, olahraga, dan obat-obatan dapat membantu Anda mencapai target kolesterol Anda:

Total kolesterol: di bawah 200

LDL kolesterol: di bawah 100

HDL kolesterol: di atas 40 (pria) di atas 50 (wanita)

Trigliserida: di bawah 150

Apa merokok harus dilakukan dengan masalah diabetes?

Merokok dan diabetes merupakan kombinasi yang berbahaya. Merokok meningkatkan risiko Anda untuk masalah diabetes. Jika Anda berhenti merokok, Anda akan menurunkan resiko serangan jantung, stroke, penyakit saraf, dan penyakit ginjal. Kolesterol dan tingkat tekanan darah Anda akan meningkat. Sirkulasi darah Anda juga akan membaik. Jika Anda merokok, minta dokter Anda untuk membantu dalam berhenti merokok.


3 komentar:

  1. kalau orang kurus seperti saya bisa kemungkinan kena diabetes....

    BalasHapus
  2. nice posting...tambah referensi nih tentang diabet....emang penyakit ini merepotkan karena katanya sangat bergantung dengan kebiasan dan pola hidup kita...

    BalasHapus
  3. @Ale Kaleng
    @Pasar Herbal
    all my best friend : terima kasih and tetap jaga kesehatan yang maksimal

    BalasHapus