Makanan yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mungkin sulit untuk percaya bahwa sebenarnya ada makanan yang menurunkan tekanan darah tinggi, tetapi memang benar. Sebenarnya ada sejumlah makanan yang bisa melakukan hal itu. Tentu, Anda masih perlu melakukan hal-hal seperti olahraga dan memotong garam, tetapi bisa menjadi manfaat besar bagi Anda untuk mulai menurunkan tekanan darah Anda secara alami. Jika Anda diresepkan obat tekanan darah, makanan ini tidak akan menghilangkan kebutuhan bagi Anda untuk melanjutkan mengambil itu, tetapi jika Anda memiliki tekanan darah batas tinggi dan belum memerlukan obat-obatan atau Anda masih memerlukan bantuan bahkan dengan obat Anda, kemudian makan beberapa dari makanan yang diuraikan dalam artikel ini mungkin saja jawaban yang Anda cari.


Minum susu skim setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah hingga sepuluh persen. Susu ini rendah lemak, tapi sangat tinggi vitamin D dan kalsium, yang keduanya dikenal untuk memerangi tekanan darah tinggi. Kalsium juga dapat ditemukan dalam sarden, salmon, kacang-kacangan, biji bunga matahari (tawar), dan sayuran berdaun hijau. Makanan yang kaya magnesium seperti kacang-kacangan dan bayam juga cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah. Sumber lain magnesium adalah buah ara, anggur, jagung kuning, biji-bijian, almond, dan apel. Coklat hitam sangat bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah dan memuaskan yang manis-manis pada saat yang sama. Flavonoid dalam coklat hitam telah ditemukan menyebabkan penurunan nyata dalam baik sistolik dan diastolik tekanan darah pembacaan. Makanan yang kaya kalium seperti pisang, kedelai, jeruk, semangka, bayam, zucchini, dan kentang putih panggang yang lain makanan sangat baik untuk menjaga tekanan darah, sebagai kalium membantu tubuh membersihkan diri dari cairan ekstra sehingga jantung tidak perlu untuk memompa lebih keras. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti oat bran, buah, dan sayur secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah tinggi, dan bahkan meningkatkan tekanan darah pada orang sehat. Lemak omega-3, biasanya ditemukan pada ikan berminyak dan biji rami, diketahui memiliki efek penurun tekanan darah, seperti bawang putih.

Semua dalam semua, ada sejumlah makanan yang menurunkan tekanan darah tinggi. Karena ada sejumlah sayuran dalam daftar, ada sejumlah makanan yang bisa dibuat menggabungkan mereka dengan ikan, unggas, dan daging yang akan sangat menguntungkan orang yang menderita tekanan darah tinggi. Ngemil buah tinggi magnesium, kalium kalsium, atau dan dark chocolate sesekali bisa menjadi cara terbaik untuk mengekang rasa lapar di antara waktu makan saat masih mengelola tekanan darah Anda. Dengan susu skim dan bekatul gandum pada daftar serta buah, ada makanan cukup berbeda yang dapat menurunkan tekanan darah Anda untuk makan satu kali makan setiap tanpa harus makan makanan yang sama setiap hari. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan jenis ini dalam kombinasi yang tepat dapat sebagai efektif sebagai obat bagi sebagian orang. Jangan lupa untuk memberitahu dokter Anda menentukan apakah Anda memerlukan obat-obatan dan tidak pernah menyesuaikan dosis Anda sendiri, bahkan jika tekanan darah diturunkan oleh diet Anda.

9 komentar:

  1. info yang bagus dan bermanafaat

    BalasHapus
  2. @Fandi Adhitya
    @pelangi sepi
    thanks sahabat

    BalasHapus
  3. Hampir semua keluargaku darah rendah Gan ...
    Ada artikel tentang darah rendah ?

    BalasHapus
  4. sangat bermafaat buat ibuku tercinta, makasih ya sob

    BalasHapus
  5. Anonim21:27

    sekali lagi thank atas artikel bermanfaatnya mas...

    BalasHapus
  6. manfaat sekali infonya... darah tinggi juga terlalu menakutkan..

    http://5zol-saidsomething.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Artikel yang menarik..salam kenal

    BalasHapus
  8. Hello and good Monday.
    A joyous week.
    Teb

    BalasHapus