Bagaimana Stres Mempengaruhi Tekanan Darah Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat stres kita sangat erat terkait dengan substansi yang disebut katekolamin. Ini sebenarnya hormon stres yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal saat sedang stres berat. Katekolamin adalah normal dan memainkan peran penting dalam fisiologi kita. Tapi tingkat tinggi hormon ini membuat kita lebih rentan terhadap penyakit jantung. Itu karena lonjakan hormon stres meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan tekanan darah Anda. Bahaya yang lebih besar jika Anda sudah menderita dengan segala macam penyakit jantung, stres yang ekstrim dalam beberapa keadaan bahkan dapat memicu serangan jantung atau stroke.
Sekarang itu tidak akan menjadi kejutan untuk mengatakan bahwa kita harus menyingkirkan dengan gaya hidup sibuk yang kita gunakan untuk hidup dan mencoba untuk menjalani hidup lebih santai kan? Sayangnya, meskipun tahu itu tidak cukup dan masih banyak orang pergi untuk menderita penyakit jantung karena stres yang berhubungan dengan penyebab.

Sayangnya, tidak ada tempat untuk melarikan diri dari stres. Hal ini pernah hadir, seperti udara yang kita hirup, terus-menerus diisi ulang oleh keadaan hidup kita. Kehidupan, senang riang bahwa kita sering bermimpi akan selalu tetap fantasi. Karena stres adalah bagian tak terhindarkan dari kehidupan kita tantangannya adalah untuk tidak membuangnya tapi untuk mengurangi itu dan konstruktif mengelolanya dalam hidup kita.

Salah satu cara positif untuk mengatasi stress adalah menemukan aktivitas atau olahraga yang Anda sukai dan melakukannya secara teratur. Mengalihkan pikiran Anda dari hal-hal yang stres Anda dapat membantu Anda mengatasinya. Di sisi lain, tinggal berlebihan pada masalah Anda hanya dapat membuat mereka terlihat lebih besar. Latihan membantu mengatasi stres dengan cara lebih dari satu. Selain penyelewengan, aktivitas fisik melepaskan hormon dalam tubuh yang dapat menangkal hormon stres.

Selain itu, olahraga membantu Anda untuk tetap fit dan yang pada gilirannya meningkatkan kesehatan Anda dan memperkuat jantung dan sirkulasi. Aktivitas aerobik membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah dengan membersihkan lemak dan kolesterol dari pembuluh darah Anda. Dan itu memperkuat jantung sehingga tidak harus bekerja terlalu keras.

Meditasi kelas atau kelas yoga juga dapat membantu menghilangkan stres dan menurunkan tekanan darah. Yoga memberikan aktivitas lembut dan baik yoga dan meditasi membantu mengurangi stres dengan menenangkan pikiran dan relaksasi tubuh. Kedua ini membantu mengurangi hormon stres dan meringankan beban pada jantung.

Last but not least, tubuh yang kuat dan bugar adalah lebih mampu menangani stres fisik dan tuntutan hidup sehari-hari. Karena Anda tidak pernah bisa lepas dari stres Anda mungkin juga menghadapinya dalam keadaan terbaik. Kedua kegiatan fisik dan relaksasi akan membantu. `

7 komentar:

  1. Waduh,,kalau dilihat gejalanya,aku masuk orang yang kena stress juga ternyata,lain kali posting tentang Yoga ya..Bang,,,saya senang melakukannya,akan tetapi asal-asalan saja..he..he..Terimakasih

    BalasHapus
  2. klo stres gara-gara sekolah gmn sob? :D

    BalasHapus
  3. Maunya sih olahraga, sob. Tapi kalau udah stress gak inget lagi mau ngapain, termasuk olahraga.
    Biasanya ane malah tidur, kalau bisa. Udah itu baru olahraga.

    BalasHapus
  4. gila nich blog keren banget informasinya..

    BalasHapus
  5. Selalu usaha elakkan diri dari stress :)

    Member - 212 + Bc post menarik + Click2 iklannya. Salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  6. Stress obatnya ya jangan stress...betul?

    BalasHapus