Mengelola Tekanan Darah Tinggi Anda dengan Diet, Olahraga & Lainnya

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada tubuh dan organ-organ vitalnya. Pertama Anda perlu menilai apakah Anda benar-benar memiliki hipertensi dengan melihat dokter Anda dan mendapatkan diuji. Jika Anda memilikinya langkah berikutnya adalah mulai mengendalikannya.


Langkah pertama untuk memerangi tekanan darah tinggi adalah dengan mengambil resep obat yang sesuai yang dokter Anda merekomendasikan. Anti-hipertensi obat sering diresepkan untuk membantu mengurangi hipertensi, sering bersama alpha blockers dan penghambat beta. Dalam situasi darurat pengobatan mungkin diresepkan yang menurunkan tekanan darah tiba-tiba, tetapi praktik ini sangat berbahaya. Bahkan sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengambil obat apapun pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter yang terlatih dan minta nasihat.

Selain obat ada sejumlah solusi lain untuk tekanan darah tinggi. Memperbaiki diet dapat membantu mengurangi hipertensi. Sebuah pola makan yang buruk menyebabkan bagian dalam pembuluh darah dan arteri yang dilapisi dengan lapisan lemak yang meningkatkan tekanan darah Anda. Mengkonsumsi buah ekstra dan sayuran akan membantu karena mengandung jumlah tinggi serat, vitamin dan mineral. Tekanan darah tinggi juga bisa disebabkan oleh dehidrasi kronis dan seperti yang kita tahu alkohol menyebabkan dehidrasi (maka mengapa Anda sering ingin bir lagi, lalu yang lain dll bir). Oleh karena itu, jumlah tinggi mengkonsumsi air dan menurunkan konsumsi alkohol Anda akan membuat Anda tetap terhidrasi dan menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Meskipun itu adalah ide yang baik untuk membuat perubahan positif untuk diet Anda, ini paling baik dilakukan di bawah pengawasan ahli gizi terlatih atau dokter Anda. Pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter Anda sebelum membuat perubahan serius untuk diet Anda.

Meningkatkan gaya hidup Anda juga akan membantu menurunkan tekanan darah Anda. Sebuah latihan rutin setiap hari dan / atau rutin yoga akan membantu mengurangi lemak tubuh dan karena itu mengurangi hipertensi. Sebelum memulai latihan rutin Anda mengambil nasihat dari seorang pelatih pribadi dan mereka menyusun rencana latihan untuk Anda. Jika Anda merokok, menebang dapat menghasilkan hasil yang positif. Merokok melepaskan zat kimia ke dalam tubuh Anda yang membuat pembuluh darah lengket dan menyebabkan deposit lemak untuk mengumpulkan dalam arteri. Selain itu, merokok dapat menyebabkan arteri dan vena menyusut yang akan meningkatkan tekanan darah Anda.

Anda juga dapat mencoba solusi alami yang termasuk aromaterapi, herbal dan yoga. Dengan aromaterapi Anda harus memilih minyak yang memiliki efek menenangkan dan mengendurkan otot Anda termasuk mawar, lavender dan cemara. Obat herbal, seperti jelatang menyengat dan lemon balm, juga dapat membantu menurunkan hipertensi. Akhirnya, yoga dapat membantu Anda rileks dan karenanya menurunkan tekanan darah Anda.

Sebagai kesimpulan, Anda harus terlebih dahulu mencari saran dari dokter Anda sebelum mencoba untuk mengobati tekanan darah tinggi Anda. Jika obat yang dibutuhkan maka mereka akan memberitahu Anda. Namun, membuat perbaikan pola makan dan gaya hidup, atau bahkan mencoba beberapa pengobatan alami dapat membantu anda dalam memerangi tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar