Bagaimana Apakah Anda Tahu Jika Anda Memiliki Diabetes?

Diabetes mellitus adalah gangguan yang ditandai dengan ketidakmampuan tubuh untuk baik memproduksi atau merespon insulin sehingga tidak mungkin untuk mempertahankan tingkat yang tepat dari glukosa (gula) dalam darah. Glukosa ekstra diekskresikan dalam urin dan karena tingginya tingkat air lebih banyak glukosa yang melalui memerah. Diabetes mengalami buang air kecil yang berlebihan dan haus.


Para Diabetes mellitus jangka harfiah menjelaskan gejala-gejala: The diabainein istilah Yunani, berarti "melewati" (merujuk pada buang air kecil yang berlebihan) dan mellitus berasal dari bahasa Latin "ditambahkan dengan madu" (merujuk pada kehadiran berlebihan gula).

Pada dasarnya ada dua jenis utama diabetes: Tipe 1 (tergantung insulin) dan tipe 2 (non-insulin dependent).

Tipe 1 (sebelumnya dikenal remaja-diabetes, karena didiagnosis pada anak-anak atau dewasa muda) disebabkan oleh kedua penyebab genetik dan lingkungan. Dalam hal ini, sistem kekebalan tubuh seseorang memproduksi antibodi yang merusak sel-sel yang memproduksi insulin. Karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin sendiri, suntikan insulin setiap hari diperlukan.

Tipe 2 (sebelumnya dikenal sebagai diabetes onset dewasa, karena biasanya muncul pada orang berusia di atas 40) adalah bentuk paling umum diabetes, terhitung sekitar 90% kasus. Faktor genetik memainkan peran utama dalam pengembangan tipe 2, tetapi obesitas juga merupakan faktor utama. Sebuah gaya hidup khas Barat berarti diet yang tinggi lemak dan rendah karbohidrat dan rencana latihan minimal dan kebiasaan adalah faktor risiko yang kuat. Menariknya, orang yang tidak tinggal di daerah baratan tidak cenderung untuk mendapatkan diabetes tipe 2, terlepas dari sejarah keluarga mereka.

Jenis ketiga diabetes, yang dikenal sebagai Gestational Diabetes, mempengaruhi wanita yang memiliki tinggi tingkat gula darah selama kehamilan. Ini harus dipantau karena dapat mempengaruhi bayi. Ada juga tinggi mungkin bahwa wanita yang mengalami gestational diabetes akan mengembangkan diabetes tipe 2 di kemudian hari.

Diabetes gejala yang harus diperhatikan meliputi; sering buang air kecil, haus berlebihan dan kelaparan, penurunan berat badan yang tidak biasa, meningkatkan kelelahan, lekas marah dan pandangan kabur. The American Diabetes Association (ADA) website merupakan titik awal informatif untuk semua. Kunjungi situs hari ini dan mengambil Risiko Diabetes Tes Online, yang dapat membantu Anda menentukan apakah Anda berisiko terkena diabetes. Jika Anda dianggap berisiko dan mengalami satu atau lebih gejala yang disebutkan di atas Anda akan melihat dokter Anda segera.

Jika Anda didiagnosis dengan diabetes website ADA memiliki artikel informatif penyakit ini, ditambah banyak saran tentang perubahan gaya hidup dan diet untuk mereka yang didiagnosis dengan diabetes. Sebuah pencarian internet cepat untuk "Pasokan Diabetes" juga akan memunculkan berbagai situs yang menawarkan produk yang cocok untuk mereka yang hidup dengan diabetes.

Tidak ada sama sekali yang perlu ditakutkan. Ada banyak bantuan dan saran yang tersedia di ujung jari Anda.

2 komentar:

  1. artikel yang bermanfaat, karena membahas ttg diabetes.

    Semoga kita terhindar dari penyakit ini.

    Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob makan teratur , tidur teratur , olah raga teratur insyaallah terhindar ...

      Hapus